Selamat Datang di faikblogshare.com, semoga bermanfaat dan menjadi amal saleh bagi kita semua.Aminn.^_^

Rabu, 13 Februari 2013

SEO adalah Kunci Sukses Marketing Online



  Bagi perusahaan dan marketer online, SEO merupakan hal yang wajib dipahami karena SEO adalah bagian dari alat pemasaran online. Mungkin website anda adalah sebuah karya besar bagi anda. namun, tidak ada artinya jika website anda tidak ada pengunjungnya ? Tidak mungkin anda membuat website dengan tampilan yang sempurna hanya untuk dinikmati sendiri. Sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya anda mengerti apa itu SEO ?

Pengertian SEO

  SEO singkatan dari Search Engine Optimization adalah suatu proses untuk mendapatkan trafik atau lalulintas pengunjung secarra alami dari mesin pencari Google, Yahoo!, Bing dengan mengetikan kata kunci tertentu.

  Setiap kali anda memasukkan  query (kata kunci pencarian) dimesin pencari dan tekan 'enter' anda akan mendapatkan daftar hasil web yang berisi istilah query Pengguna biasanya cendrung untuk mengunjungi website yang berada pada bagian atas daftar ini karena mereka menganggap bahwa web yang berada pada peringkat teratas lebih relevan dengan query. Jika anda pernah bertanya-tanya mengapa beberapa situs memiliki peringkat lebih baik dari yang lain, maka anda harus tahu bahwa itu adalah karena teknik web pemasaran yang kuat disebut Seacrh Engine Optimization (SEO).

  SEO adalah teknik yang membantu mesin pencari menemukan website dan meningkatkan peringkat situs anda lebih tinggi dari jutaan situs lain dalam menanggapi permintaan pencarian pencarian. SEO akan sangat membantu anda dalam mendapatkan lalulintas dari mesin pencari secara alami dan tentunya sangat tertarget sesuai dengan kata kunci yang anda bidik.

Panduan SEO

  Panduan SEO mencakup semua informasi yang diperlukan yang perlu anda ketahui tentang Search Engine Optimization - apa itu, bagaimana cara kerjanya dan perbedaan dalam kriteria peringkat mesin pencari utama. Kebenaran dasar pertama yang perlu anda ketahui untuk belajar SEO adalah bahwa mesin pencari bukanlah manusia. Mesin pencari berbasis teks. Meskipun teknologi kemajuan pesat, mesin pencari jauh dari makhluk cerdas yang dapat mersakan keindahan desain yang dingin atau menikmati suara dan gerakan dalam film. Sebaliknya, mesin pencari menelusuri Web, melihat konten situs tertentu (terutama teks) untuk mendapatkan ide tentang sebuah situs. Penjelasan singkat ini bukan yang paling tepat karena seperti yang kita akan lihat selanjutnya, mesin pencari melakukan beberapa kegiatan dalam rangka untuk memberikan hasil pencarian - crawling, indexing, pengeloahan, menghitung relevansi, dan menyimpulkan.

  Pertama, mesin pencari menjelajah Web untuk melihat apa yang ada. Tugas ini dilakukan oleh sebuah software yang disebut crawler atau spider (atau Googlebot, yang dimiliki Google). Spider mengikuti link atau tautan dari satu halaman kehalaman lainnya dan segala sesuatu (indeks) mereka temukan dalam perjalanan mereka. Meskipun dilakukan oleh bot untuk mengunjungi situs yang berjumlah miliaran hanya untuk melihat apakah ada konten terbaru atau tidak, maka bot tersebut akan berkunjung ke setiap situs setiap hari.

  Apa yang dapat anda lakukan adalah untuk memeriksa apa yang di crawler oleh bot ketika berkunjung untuk melihat situs anda. Seperti telah disebutkan, crawlers bukan manusia dan mereka tidak melihat gambar, film Flash, JavaScript, Frame, halaman yang dilindungi sandi dan direktori. Jika mereka tidak dapat dilihat, mereka tidak akan terindeks, tidak diproses. Dengan kata lain mereka tidak akan ada dalam hasil pencarian pada mesin pencari. Untuk memastikannya, anda harus menjalankan program spider simulator untuk memberikan gambaran apakah konten anda terindeks dengan baik sesuai keinginan anda.

Teknik SEO

  Ada dua faktor utama SEO yang mempengaruhi peringkat pada halaman mesin pencari, Antara lain :

Faktor On Page (Halaman)

Faktor Off Page (Eksternal/link)

  Tidak ada faktor tunggal SEO yang akan menjamin peringkat mesin pencari. Memiliki judul HTML yang besar atau panjang tidak akan membantu jika halaman konten berkualitas rendah. Memiliki banyak link tidak akan membantu jika mereka adalah link yang berkualitas rendah. Tetapi memiliki beberapa faktor positif dapat meningkatkan peluang sukses. Adapun faktor negatif, mereka jelas dapat memperburuk kemungkinan yang dapat mengakibatkan sandbox atau terlempar dari mesin pencari karena hilangnya indeks pada halaman website anda.

On Page SEO

  Para webmaster sering menyebut "content is king" bahwa konten adalah raja. Artinya, konten merupakan faktor yang paling menentukan peringkat web pada mesin pencari. Sesuai dengan instruksi Google bahwa website yang baik adalah yang memberikan informasi yang jelas, berguna, bermanfaat dan memberikan pengalaman berbeda bagi setiap pengunjungnya. Ada banyak faktor ytang termasuk ke dalam On Page SEO, anatara lain struktur html yang menentukan indexing, tautan anatar halaman, alt atribut pada gambar, jumlah kata (word count) pada halaman, dan sebagainya.

Off Page SEO

  Anda harus sangat berhati-hati dalam membangun tautan yang mengarah ke situs anda dari website lain. mungkin sebelum Google meluncurkan algoritma Google Panda dan Penguin yang berkonsentrasi pada kualitas konten dan menyingkirkan web spam, Off Page SEO sangat ampuh untuk meningkatkan visibilitas website dan menaikan peringkat dalam mesin pencari.

  Artinya anda harus benar-benar mendapatkan link atau tautan dari situs lain yang berkualitas yang mengarah menuju website anda. Ini biasa disebut backlink. Tidak semua backlink berkualitas, ada banyak website yang dibangun dengan tujuan untuk mendukung link building dan tidak memperhatikan kualitas konten. Web semacam itu dapat dikategorikan web spam, dan jika website anda banyak mendapatkan backlink dari web semacam itu maka kemungkinan anda akan mendapatkan pinalti dari google Penguin yang akan berdampak buruk dan kemungkinan terparah adalah website anda hilang dari peredaran (mesin pencari) atau sandbox, karena semua indeks hilang dari website anda.

Sumber : eng koh - konsultanseojakarta.com -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Datang kesini lagi yah di faikblogshare.com.Terimakasih.^_^
thanks for visits on this blog.^_^

Bloglog

Health Blogs
Health Directory Backlink Lists|Free Backlinks Adult Blog Directory Free Traffic at iWEBTOOL.com Link Exchange Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com Health Blogs - Blog Rankings Personal free counters Fight SPAM Antispam Mobile Edition
By Blogger Touch

Visitors