Selamat Datang di faikblogshare.com, semoga bermanfaat dan menjadi amal saleh bagi kita semua.Aminn.^_^

Sabtu, 16 Februari 2013

Analisa Niche Afiliasi Berdasarkan Perspektif SEO



Salah satu pertanyaan yang paling sering diajukan kepada saya adalah bagaimana mengevaluasi niche affiliate menurut perspektif SEO?

Kita semua tahu bahwa melakukan riset kata kunci sangat penting, sebelum menetapkan produk yang akan dijual nantinya.

Selama bertahun-tahun saya telah banyak belajar tentang SEO oleh karena itu saya akan berbagi dengan Anda dan mungkin catatan ini akan sangat bermanfaat bagi Anda, sebelum memutuskan untuk mengambil ceruk pasar untuk produk affiliasi Anda.

Analisa SEO untuk Produk Afiliasi

Analisa Persaingan Pengiklan

Secara umum, jika kita melakukan penelitian kata kunci melalui Adwords Tools kita akan melihat tinggi rendahnya persaingan pengiklan pada Google Adwords berdasarkan nilai BPK (biaya per klik) dan jumlah pencarian baik lokal maupun global. Jika Anda melihat bahwa tidak ada atau sangat sedikit pengiklan yang muncul ini bisa menjadi bendera merah.

Mungkin saja Anda merasa baha telah menemukan ceruk pasar yang fantastis dimana orang lain tidak tahu. Tapi Anda perlu sadari bahwa, kurangnya pengiklan merupakan sinyal yang menandakan bahwa ceruk pasar tersebut "mungkin" hanya menghasilkan pendapatan yang sedikit. Sehingga orang lain tidak begitu tertarik untuk menggarap pasar tersebut.
Mengetahui hal tersebut pada awal permulaan dapat menghemat banyak waktu dan mungkin rasa sakit hati karena tidak sesuai dengan harapan!

Periksa Web Blog yang menempati PERINGKAT UTAMA

Misalnya saja Anda sudah menemukan kata kunci yang terbaik menurut Anda segera lakukan pencarian cepat dengan kata kunci tersebut untuk mengetahui siapa yang menduduki peringkat teratas pada halaman utama SERP.

jika Anda menemukan bahwa sepuluh situs yang menduduki halaman utama SERP adalah situs-situs besar dan tidak ada situs afiliasi didalamnya, maka Anda harus memikir ulang kata kunci untuk produk afiliasi, kecuali jika Anda memiliki pengetahuan SEO tingkat Dewa. Karena saya yakin, Anda akan menghabiskan waktu sangat lama untuk bersaing dan akan sangat sulit menduduki halaman utama SERP. Jadi, saran saya .. Jika Anda tidak memiliki pengetahuan SEO yang cukup baik, maka hindari kata kunci yang mana pada halaman utama diduduki oleh web-web besar dan terkenal.
Saya tidak mengatakan bahwa itu tidak bisa dilakukan! Logikanya, jika Anda sudah tahu itu akan sulit akan membutuhkan waktu yang lama dan usaha ekstra keras dengan anggaran yang sedikit ...maka sebaiknya dihindari.

Periksa PageRank pada Situs yang menduduki Peringkat Utama

Gunakan adds on "SEO Quake" untuk melakukan pemeriksaan dengan cepat. Secara matematis, jika Google PageRank dari kesepuluh situs yang menduduki peringkat utama dijumlahkan hasilnya lebih dari 30, maka itu adalah sinyal "medium hard" dan sudah pasti Anda juga akan membutuhkan waktu lebih lama dan usaha yang keras. Misal situs A memiliki PR5, situs B PR4, situs C PR4, situs D PR3, situs E PR2, dan seterusnya.

Analisa Backlink Pesaing

Backlink dapat diibaratkan sebuah supplement bagi sebuah situs yang membantu merangkak hingga puncak SERP. Jika Anda sudah yakin, bahwa kata kunci Anda tidak masuk dalam kategori diatas, maka Anda harus memulai memeriksa situs pesaing lebih dalam dengan cara memeriksa backlink yang mereka miliki.
Sayangnya, untuk melakukan hal ini Anda harus menggunakan tool premium, seperti Majestic SEO, Raven Tools, dan sebagainya. Sekalipun ada tools yang gratis biasanya tidak akurat dan terbatas. Penelitian ini akan memberikan gambaran mengenai berapa banyak link yang mereka miliki dan bagaimana kata kunci dalam anchor ditanamkan dan beberapa banyak atau jenis link yang Anda perlukan untuk menyaingi atau bahkan mengungguli mereka.

Pastikan Anda memiliki Cadangan Program Afiliasi

Hal ini tidak terkait langsung dengan "SEO", tapi ini penting untuk dilakukan. Dua tahun lalu, saya mengoptimalkan kata kunci untuk situs afiliasi, dan sudah berhasil dan cukup menghasilkan. Tetapi pada akhirnya program afiliasi tersebut ditutup. Sehingga usaha yang saya lakukan terasa sia-sia, karena tidak memiliki jenis afiliasi dengan niche yang sama. Mungkin ini hanya sebuah pengalaman saya, tetapi saya tidak ingin hal tersebut terjadi pada Anda.

Jadi, saran saya periksa beberapa program afiliasi dan pastikan ada program lain dengan niche sejenis. Misal, Anda menggantungkan untuk menjual produk afiliasi milik Amazon, tapi kemudian produk tersebut tidak lagi tersedia, maka Anda harus bersiap untuk berganti afiliasi lain (misal ClickBank) dengan niche sejenis.

Sumber: eng koh - konsultanseojakarta.com -

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Datang kesini lagi yah di faikblogshare.com.Terimakasih.^_^
thanks for visits on this blog.^_^

Bloglog

Health Blogs
Health Directory Backlink Lists|Free Backlinks Adult Blog Directory Free Traffic at iWEBTOOL.com Link Exchange Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com Health Blogs - Blog Rankings Personal free counters Fight SPAM Antispam Mobile Edition
By Blogger Touch

Visitors