Selamat Datang di faikblogshare.com, semoga bermanfaat dan menjadi amal saleh bagi kita semua.Aminn.^_^

Rabu, 13 Februari 2013

Apa sih pengertian SEO?



  Hal yang paling mendasar yang harus diketahui oleh internet marketer adalah SEO. Apa sih pengertian SEO? SEO adalah optimasi mesin pencari atau dalam bahasa aslinya Search Engine Optimization, yakni mengoptimalkan visibilitas website pada mesin pencari agar mudah ditemukan oleh pengguna yang memasukkan kata kunci tertentu.

  SEO adalah praktek untuk meningkatkan dan mempromosikan situs web untuk meningkatkan jumlah pengunjung dari mesin pencari. Ada banyak aspek dalam SEO antara lain backlink berkualitas, konten yang original, struktur web yang mudah dimengerti oleh mesin pencari, dan sebagainya.

SEO ITU APA ?

  Pengertian SEO bukan hanya tentang mesin pencari, maka akan lebih mudah untuk dilakukan pengindeksan pada seluruh konten web dan dengan kualitas konten yang baik akan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh pengunjung sehingga menghadirkan pengalaman yang baik ketika berselancar dalam situs tersebut.
Sebagian besar lalu lintas web berasal dari mesin pencari komersial utama seperti Google Bing dan Yahoo!. Meskipun media sosial dan jenis-jenis lalu lintas yang lain dapat menghasilkan kunjungan menuju website Anda. Tetapi mesin pencari adalah metode utama yang menghantarkan pengguna internet menuju situs tertentu.

  Mesin pencari sangat unik karena memberikan lalu lintas yang sangat tertarget. Jika situs Anda berada jauh dibelakang dari SERP (Search Engine Result Page), maka Anda situs anda kehilangan kesempatan untuk mendapatkan lalu lintas yang sangat potensial tersebut. Sangat disayangkan ? Oleh karena itu, SEO menjadi kunci penting dalam keberhasilan bisnis online.

  Jadi, secara sederhana pengertian SEO adalah mendatangkan pengunjung yang banyak dari mesin pencari menuju situs Anda dengan mengoptimalkan kata kunci yang dibidik. Sebagai contoh: misalnya Anda membuat website atau blog untuk menjual kerajinan dari kain flanel. Mungkin Anda bisa memanfaatkan sosial media dan atau periklanan Google Adword untuk mendapatkan lalu lintas pengunjung menuju situs blog jualan anda. Tapi, mengoptimalkan mesin pencari akan jauh lebih efektif untuk menghasilkan lalu lintas yang berkualitas yang benar-benar membawa pengunjung potensial yang akan membeli dagangan anda.

  Optimasi mesin pencari bisa dilakukan dengan mentargetkan kata kunci. Misalnya kata kunci yang menuju situs anda adalah "Jual Kerajinan Flanel", tentu saja setiap orang yang mengetikan kata kunci tersebut sangat potensial karena mereka sedang ingin membeli kerajinan flanel. Jika dengan kata kunci tersebut, situs blog anda tidak tampil pada halaman utama (ranking 1-10) hasil pencarian, maka sudah pasti Anda akan kehilangan pembeli potensial. Karena pengguna tidak akan masuk lebih jauh ke halaman ke 2, 3, 4 atau ke 5. Karena berdasarkan hasil penelitian, 80% fokus pengguna hanya pada halaman utama. SEO adalah investasi bisnis yang sangat penting. MAU tidak MAU, Anda harus berurusan dengannya jika Anda menggeluti dunia pemasaran online.

Sumber : eng koh - konsultanseojakarta.com -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Datang kesini lagi yah di faikblogshare.com.Terimakasih.^_^
thanks for visits on this blog.^_^

Bloglog

Health Blogs
Health Directory Backlink Lists|Free Backlinks Adult Blog Directory Free Traffic at iWEBTOOL.com Link Exchange Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com Health Blogs - Blog Rankings Personal free counters Fight SPAM Antispam Mobile Edition
By Blogger Touch

Visitors