Selamat Datang di faikblogshare.com, semoga bermanfaat dan menjadi amal saleh bagi kita semua.Aminn.^_^

Sabtu, 16 Februari 2013

5 Keuntungan Google+ untuk SEO



Sudah bukan rahasia lagi bahwa Google+ diciptakan oleh pakar SEO dari Google untuk mendominasi hasil pencarian diatas  semua patform sosial lainnya. Meskipun pertumbuhannya jauh lebih lambat dibandingkan Twitter dan Facebook, Google+ lambat laun semakin mendapat perhatian dari banyak kalangan.
Jika Anda menggunakan Google+ dan kemudian mengetik nama sendiri di mesin pencari Google, maka profil Anda di Google Plus akan mendominasi hasil pencarian. Grafik berikut menunjukkan apa yang terjadi ketika saya mencari nama saya sendiri di mesin pencari, meskipun saya lebih sering menggunakan Twitter dan Facebook untuk bersosialisasi di dunia maya, namun Google+ tetap mendominasi hasil pencarian.


Pengaruh Google Plus terhadap SEO

Berikut beberapa tips yang akan saya bagikan untuk mengoptimalkan profile Google+ Anda yang bermanfaat untuk meningkatkan visibilitas situs bisnis Anda pada mesin pencari:

1. Optimalkan Judul tag G+ Anda

Kalimat pertama postingan Anda di Google+ akan menjadi bagian dari tag judul yang sangat berkorelasi dengan peringkat dan sangat mempengaruhi klik. pilih kata kunci Anda dengan hati-hati, karena kalimat awal akan menjadi hal yang pertama dilihat oleh pengunjung.

2. Meningkatkan Peluang Indexing dengan Cepat

Banyak orang justru mengutamakan share konten baru mereka di Facebook dan Twitter untuk mempercepat pengindeksan. Mungkin dengan berbagi di Facebook dan Twitter hanya akan mendapatkan pengunjung dengan cepat, tetapi dengan share di Google+ akan membuat konten web blog Anda jauh lebih cepat untuk dapat diindeks oleh robot mesin pencari. Ini adalah kelebihan Google+ yang paling utama, karena tujuan awalnya memang untuk SEO media sosial.

3. Google+ Memiliki Fitur Editing Tanpa Batas

Google+ layaknya sebuah mini pad untuk blogging. Ini berarti bahwa Anda benar-benar dapat mengedit postingan Anda setiap saat. Tidak demikian halnya dengan Facebook atau Twitter. Facebook hanya menyediakan kemampuan editing terbatas, apalagi Twitter, setelah konten di Twitter, Anda hanya akan diberikan pilihan "hapus konten".

4. hubungan Akun Google+ Anda dengan Orang yang Berpengaruh

Jika Anda memasukkan orang yang berpengaruh pada circle Google+ Anda, maka dengan sendirinya jaringan Anda akan semakin meluas yang tentu saja akan memberikan keuntungan pada bisnis Anda.

5. Buat Link di Profile

Pada umumnya, untuk mendapatkan backlink dari situs-situs yang memiliki MozRank tinggi, Anda harus berkontribusi menulis artikel dan sisipkan link menuju situs Anda. Tidak demikian dengan Google+, Anda dapat langsung berbagai anchor text nini akan menjadi backlink yang berkualitas jika Anda aktif sharing dengan Google+ dan memiliki jaringan yang besar dalam circle Anda.
Google+ memiliki pengaruh tinggi terhadap SEO dibandingkan dengan media sosial lainnya, tetapi sangat disayangkan banyak pengguna, khususnya di Indonesia tidak mengetahui fitur-fitur dari Google+ dalam hal bersosialisai, sehingga penggunanya sangat sedikit sekali, hanya terbatas pada para webmaster saja. Saya pikir itu karena kurangnya penjelasan dan sosialisasi fitur yang dimiliki Google+. Dilihat dari sisi sosialitas, memang tampaknya lebih menyenangkan menggunakan Facebook dan Twitter, karena kita dapat melakukan drag and drop orang-orang ke circle kita tanpa pemberitahuan ke mereka, tapi apa itu benar-benar memiliki manfaat? Share your thought!

Sumber: eng koh - konsultanseojakarta.com -

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Datang kesini lagi yah di faikblogshare.com.Terimakasih.^_^
thanks for visits on this blog.^_^

Bloglog

Health Blogs
Health Directory Backlink Lists|Free Backlinks Adult Blog Directory Free Traffic at iWEBTOOL.com Link Exchange Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com Health Blogs - Blog Rankings Personal free counters Fight SPAM Antispam Mobile Edition
By Blogger Touch

Visitors