Selamat Datang di faikblogshare.com, semoga bermanfaat dan menjadi amal saleh bagi kita semua.Aminn.^_^

Selasa, 01 Januari 2013

Kelebihan Android 4.2 Jelly Bean beserta fitur terbarunya




Seperti tradisi Google sebelumnya, setiap kali generasi Nexus muncul selalu disertai dnegan peluncuran versi OS terbaru, tahun ini pun masih sama, saat ponsel Nexus 4 dan tablet Nexus 10 resmi diperkenalkan, Google akhirnya merilis Android versi terbaru yakni Android 4.2 Jelly Bean.

Sedikit menyimpang dari rumor yang sudah-sudah dimana Android 4.2 atau Android 5.0 dikatakan bakal memakai nama Key Lime Pie, tapi dugaan tersebut meleset karena Google masih memakai nama Jelly Bean di versi yang ke 4.2 ini, lalu apa saja tambahan fitur yang ada di Android 4.2 ini?


Photo Sphere dan Keyboard Gestures

Photo Sphere ini adalah salah satu fitur menakjubkan dari Android 4.2 Jelly Bean. Photo Sphere memungkinkan pengguna mengambil foto dari setiap arah, mirip dengan Street View dan Panoramic Photo.

Selain Photo Sphere, Android 4.2 juga mengusung fitur keyboard gestures. Fitur keyboard gestures ini sebenarnya telah hadir di aplikasi pihak ketiga, kini fitur ini diadopsi oleh Google dengan berbagai penyempurnaan.

User Login
Fasilitas user login ini adalah salah satu fitur baru yang dibawa Android 4.2 Jelly Bean. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk login ke perangkat layaknya login di komputer.

Melalui fitur user login ini, pengguna dapat mengkustomisasi homescreen, widget hingga aplikasi sendiri.

Fitur ini juga bermanfaat untuk mengakomodasi jika pengguna tablet ini lebih dari 1 orang, sehingga masing-masing memiliki kustomisasi sendiri-sendiri.

Fitur user login ini untuk sementara hanya tersedia pada tablet, namun kedepan akan dikembangkan untuk smartphone.


Wireless Display

Android 4.2 juga dilengkapi sebuah fitur bernama wireless display dimana pengguna dapat menghubungkan perangkat Android dengan monitor lain atau TV tanpa menggunakan kabel.

Untuk menggunakan fitur ini dibutuhkan wireless display adaptor untuk monitor atau TV yang memiliki konektor HDMI.

Notifikasi

Google memperluas fungsi notifikasi pada Android 4.2 Jelly Bean yang memungkinkan pengguna untuk menindak lanjuti pemberitahuan atau notifikasi yang muncul hanya dengan sekali sentuh.


Google Now

Mungkin Google Now bukanlah fitur baru, karena telah hadir sejak Android 4.1 Jelly Bean. Namun fitur Google Now ini telah diperbarui oleh Google, sebagai contoh, pada Weather, kini tak hanya memberitahukan cuaca hari ini, namun juga perkiraan cuaca hari ini atau esok. Cukup banyak tambahan fitur di Google Now.

Seperti yang dikutip dari Sidomi.com, sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean yang saat ini telah disematkan pada ponsel Nexus 4 dan tablet Nexus 10 ini akan menjadi ancaman bagi iOS 6. Android 4.2 Jelly Bean ini juga menjadi jawaban Google atas Windows Phone 8 yang juga diluncurkan dihari yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Datang kesini lagi yah di faikblogshare.com.Terimakasih.^_^
thanks for visits on this blog.^_^

Bloglog

Health Blogs
Health Directory Backlink Lists|Free Backlinks Adult Blog Directory Free Traffic at iWEBTOOL.com Link Exchange Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com Health Blogs - Blog Rankings Personal free counters Fight SPAM Antispam Mobile Edition
By Blogger Touch

Visitors