Selamat Datang di faikblogshare.com, semoga bermanfaat dan menjadi amal saleh bagi kita semua.Aminn.^_^

Senin, 03 Desember 2012

iPhone 5 dan Spesifikasinya


iPhone 5

  Ini merupakan kabar gembira bagi anda pengguna gadget iPhone, terutama iPhone 5 karena tidak lama lagi perangkat ini akan mendarat di Indonesia, setelah beberapa waktu lalu melewati 47 negara dan beruntung indonesia menjadi salah satu negara yang akan disingahi pasar iPhone 5. Asumsi yang bisa kita ambil adalah, Indonesia merupakan negara dengan kualitas pembeli terbaik sebab pihak Apple sendiri hanya mengejar 50 Negara sebagai target pasar termasuklah Indonesia.

  Dalam pemberitaan resmi yang dinyatakan oleh pihak Apple mengatakan bahwa pertama di Asia targetnya adalah Korea Selatan, tepatnya akan mulai dijual pada tanggal 7 Desember 2012.

  Dan setelah 1 minggu di prediksikan akan langsung masuk pasar indonesia dan negara lainnya yang telah masuk ke dalam target pemasaran oleh pihak Apple. jadi, jika demikian adanya apakah sahabat teknokers sudah menyiapkan dananya untuk memboyong si iPhone 5, kalo belum nabung dulu ya. Karna memang iPhone 5 ii bakal dibandrol dengan harga yang cukup premium.


Kelebihan serta keunggulan iPhone 5 apa saja?

  Apple iPhone 5 yang baru saja diperkanalkan beberapa hari yang lalu ini tentu saja menyita perhatian para peminatnya, bahkan menurut Apple dalam 24 jam terakhir preorder iPhone 5 mencapai 2 juta unit artinya lebih cepat dari gaung peluncuran iPhone 4s sebelumnya.



  Memang secara teknis iPhone 5 mengalami cukup banyak peningkatan dibanding versi 4s, sebut sajaj ukuran layar, Nah Berikut beberapa fitur andalan iPhone 5:

1. Lebih panjang dan tipis, layar retina
iPhone 5 18% lebih tipis, jika dibandingkan dengan iPhone 4S. Ketebalan iPhone 5 hanya 0,3 inci (7,6mm). Sedangkan iPhone 4S memiliki ketebalan 0,37 inci.

iPhone 5 juga lebih ringan dibandingkan iPhone 4S, yaitu sekitar 112gram. Tubuhnya diselimuti oleh materi kaca dan aluminium.

iPhone 5 pun lebih panjang dibandingkan iPhone generasi sebelumnya. Hal tersebut disebabkan penggunaan layar 4 inci dengan rasio 16:9.

Semua aplikasi bawaan di iPhone 5 telah diperbarui guna mendukung resolusi dan ukuran layar baru ini. Baris aplikasi di layar iPhone 5 terdiri dari 5 baris.
Selama 5 tahun, jajaran produk iPhone generasi pertama hingga iPhone 4S selalu dibekali layar seluas 3,5 inci dengan aspek rasio 4:3.

iPhone 5 mempunyai resolusi layar 1136 x 640 pixel dengan kerapatan pixel 326 pixel per inci (ppi). Saturasi warnanya terlihat lebih baik karena menggunakan sistem rendering sRGB penuh.

2. Prosesor yang lebih bertenaga
Sebagai dapur pacunya, iPhone 5 dipersenjatai system on chip (SoC) A6. Apple mengklaim kalau prosesor A6 memberi performa grafis dan kecepatan lebih cepat dua kali dibandingkan prosesor A5 yang ada di iPhone 4S.

3. Kamera lebih cepat
iPhone 5 memang memiliki sensor kamera iSight yang sama dengan iPhone 4S, yaitu sebesar 8MP. Bukaan lensanya pun sama, f/2. Di mana letak perbedaannya?

Apple mengklaim, iPhone 5 memiliki kamera yang lebih kecil, tetapi dapat menangkap gambar 40persen lebih cepat dibanding iPhone 4S.

Apple juga memperbarui perangkat lunak pada kamera iPhone 5. Ada modus baru panorama yang memungkinkan pengguna untuk mengambil pemandangan luas.

4. Konektor dock yang lebih kecil
Apple sudah tidak menggunakan konektor dock dengan 30 pin untuk iPhone generasi ke-6. Apple lebih memilih menggunakan konektor baru dengan jumlah pin yang lebih sedikit, yaitu 9 buah.

Apple menyebut konektor ini sebagai "Lightning".

Meski demikian, Apple menyediakan adaptor penghubung dari dock konektor 8 pin ke 30 pin agar aksesori lama masih bisa digunakan.

5. SIM Card yang lebih kecil

iPhone 5 menggunakan nano SIM card yang berukuran lebih mini dibandingkan microSIM.

6. LTE
iPhone 5 sudah dipersenjatai dengan koneksi super cepat, LTE. Sudah ada beberapa operator yang menyediakan layanan ini. Namun, fitur ini belum bekerja di Indonesia.

7. Baterai dengan kapasitas yang besar
Apple mengklaim kalau baterai yang ada di iPhone 5 dapat mendukung 8 jam talk time 3G, 8 jam browsing dengan koneksi 3G, 8 jam browsing dengan LTE, 10 jam browsing dengan WiFi, 10 jam untuk menonton video, 40 jam untuk mendengarkan musik, dan 225 jam waktu standby.

8. iOS 6
iPhone 5 hadir dengan sistem operasi mobile terbaru Apple, iOS 6. OS ini hadir dengan aplikasi Apple Maps, Passbook, Siri yang lebih pintar, dan layanan FaceTime melalui jaringan 3G (biasanya harus menggunakan jaringan WiFi).

Apple telah memperkenalkan smartphone terbaru dan tercanggihnya beberapa hari lalu memakai nama iPhone 5 sebagai generasi keenam dari ponsel pintar legendaris tersebut.


iPhone 5, iPhone 4s, iPhone 4, Apa Sih Bedanya?

  Banyak orang yang berkomentar kalau iPhone 5 memiliki desain yang mirip dengan iPhone generasi sebelumnya, yaitu iPhone 4S. Sekilas, kedua saudara kandung ini memang terlihat mirip. Namun, terdapat perbedaan dari segi layar dan ukuran tubuh dimana iPhone 5 menggunakan layar 4 inci, sedangkan iPhone 4S hadir dengan layar berukuran 3,5 inci.


   iPhone 5 juga lebih ringan dan tipis dibandingkan iPhone 4S. Dari segi spesifikasi pun, iPhone 5 tidak mengalami perubahan yang terlalu signifikan, jika dibandingkan dengan iPhone 4S. Salah satu komponen yang berbeda di antara iPhone 5 dan iPhone 4S terlihat dari segi prosesornya. iPhone 5 menggunakan prosesor A6, sedangkan iPhone 4S hadir dengan dapur pacu A5.

Selain beberapa hal yang telah disebutkan di atas, ada beberapa perbedaan dan persamaan lain di antara iPhone 5 dan iPhone 4S. Berikut ini adalah perbedaan iPhone 5, iPhone 4s dan iPhone 4.






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Datang kesini lagi yah di faikblogshare.com.Terimakasih.^_^
thanks for visits on this blog.^_^

Bloglog

Health Blogs
Health Directory Backlink Lists|Free Backlinks Adult Blog Directory Free Traffic at iWEBTOOL.com Link Exchange Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com Health Blogs - Blog Rankings Personal free counters Fight SPAM Antispam Mobile Edition
By Blogger Touch

Visitors